Selasa, 15 Mei 2012

[Sinopsis Singkat] Love Rain episode 13

Ini adalah sinopsis perdana yang saya tulis. saya menulis sinopsis LR ini karena saya uda cari kemana-mana tapi belum menemukan sinopsis LR episode 13. Mohon maaf jika terdapat banyak kekurangan, karena saya baru belajar. mohon masukannya..
saya harap kalian enjoy membaca. gumawo ^^


Kedua pasangan In Ha-Yoon Hee dan Joon-Ha Na sekarang sama-sama berada di pantai, lalu Joon menyeret Ha Na ke suatu tempat. In Ha melihat Joon dan dia berpikir bahwa dia melihat Ha Na juga. In Ha berusaha meyakinkan diri bahwa yang dilihatnya bukanlah Ha Na. Ternyata, hanya ada sebuah penginapan dan itu adalah Motel Cinta. Joon masuk tanpa ragu. Pada awalnya Ha Na ragu-ragu, tapi dia berjalan masuk ke kamar. Ketika Joon dan Ha Na berada di dalam kamar, Joon bertanya kepada Ha Na, apakah ini yang selama ini Ha Na inginkan? Ha Na marah dan pergi ke kamar mandi meninggalkan Joon, dan Joon berusaha menahan diri.




Sementara itu, Mi Ho diberitahu bahwa Joon tinggal bersama Ha Na di lokasi pemotretan tadi. Dia berteriak pada Cho Soo, yang langsung menutup telepon. Cho Soo seolah-olah akan melemparkan telepon ke luar jendela, tapi tidak jadi dan ia mengatakan bahwa kontraknya masih tersisa tiga bulan. Kembali di kafe, Sun Ho mencoba untuk melarikan diri tapi Mi Ho menghentikannya dan mengatakan bahwa mereka seharusnya menghentikan Joon yang akan tinggal semalaman bersama Ha Na. Sayangnya, Hye Jung muncul saat itu dan sengaja mendengar. Sun Ho melakukan yang terbaik untuk menjaga identitas yang ia sembunyikan, tapi Mi Ho menawarkan Hye Jung untuk melihat gambar. Sun Ho mengikuti Min Ho yang akan mengambil gambar, Sun Ho meyakinkan adiknya untuk tidak menunjukkan pada Hye Jung. Mi Ho menghampiri Hye Jung dan berbohong  bahwa dia tidak dapat menemukan gambar-gambar itu.


Kembali ke hotel cinta, Ha Na sendiri di kamar lalu ia mendengar ketukan dari pintu. Ha Na membuka pintu dan dua laki-laki menyerbu masuk mencari sesuatu. Apapun itu, yang mereka cari tidak ada, tapi mereka melihat Ha Na dan menggodanya. Untungnya, Joon muncul tepat pada waktu dan mengejar mereka. Joon berteriak pada Ha Na karena membukakan pintu untuk orang asing. Joon kemudian memutuskan bahwa ia akan duduk di sofa dan menawarkan Ha Na tempat tidur, Ha Na menolak dan tetap di sofa. 


Ketika mereka duduk di sana, tangan mereka secara alami jatuh berdampingan satu sama lain dan Joon akhirnya memutuskan untuk menahan tangannya. Ha Na bertanya sekali lagi pada Joon kenapa mereka putus. dan Joon mengatakan bahwa jika ia benar-benar membutuhkan alasan itu karena dia memiliki penyakit yang tak tersembuhkan. Jika itu yang terjadi, Ha Na mengatakan bahwa mereka benar-benar tidak harus putus dan menanyakan apakah dia benar-benar memiliki sesuatu. Joon mencemooh kenaifan Ha Na dan kemudian jatuh tertidur sambil memegang tangan Ha Na.


Pagi hari, In Ha dan Yoon Hee berjalan di sepanjang pantai. Yoon Hee memberitahu bahwa In Ha tampaknya sibuk dan bertanya kepadanya apa masalahnya. In Ha mengatakan padanya untuk kembali bilang bahwa baik bila mereka bersama, itu berarti mereka tidak akan kesepian. In Ha mengusulkan untuk mengeluarkan masalahnya, Yoon Hee yang terkejut hanya diam. Joon dan Ha Na berjalan di sepanjang pantai yang sama. Joon menceritakan pada Ha Na bahwa dia tidak pernah benar-benar melihat ayahnya setelah perceraian karena Hye Jung tidak akan membiarkannya. Mereka hanya membuat itu menjadi mudah bagi kita untuk tidak menyukai Hye Jung. Tapi meskipun Joon tahu bahwa In Ha tidak bersalah, tapi Joon tetap tidak bisa menyalahkannya. Dia merasa sepertinya dia tidak pernah prioritas utama bagi siapa pun.


Joon lalu menceritakan pada Ha Na bahwa ada sesuatu yang ingin dia katakana pada Ha Na, tapi Ha Na melirik ke belakang dan melihat ibunya bersama In Ha. Joon segera menghentikan Ha Na yang berjalan ke arah ibunya dengan menyeretnya pergi menja Pada awalnya Ha Na bingung mengapa Joon menyeretnya menjauh tapi dia perlahan-lahan curiga. Joon menegaskan kecurigaannya dan tiba-tiba Ha Na menyadari alasan mengapa mereka putus. Mereka menaiki bus untuk pulang, keduanya tenggelam dalam pemikiran mereka sendiri.

 
Sekarang pergi ke resor di mana Tae Sung tampaknya tidak menyadari apa yang telah Hye Jung lakukan dan akan mengunjungi Yoon Hee, namun yang dia temukan hanya rumah kosong. Teman Yoon Hee muncul dan menanyakan apa yang terjadi. Tae Sung kembali ke kantor dan dia ingat perah melihat Hye Jung dan Yoon Hee berjalan.


Joon dan Ha Na telah tiba kembali di kota. Yoon Hee berjalan ke depan, namun berbalik ketika Joon memanggilnya, mengatakan bahwa dia menyukai bagaimana dia mengatakan namanya. Kemudian terlihat mereka makan dan minum bersama di bar makanan ringan. Ha Na mengatakan kepada Joon bahwa ia tahu bahwa ia memiliki alasan mereka untuk berpisah, tetapi Ha Na tidak pernah membayangkan tentang hal ini. Dia kemudian mengubah subjek dan bertanya apakah dia cukup baik selama pemotretan-. Joon mengatakan bahwa dia tersedot pada awalnya, tetapi akhirnya Joon mengakui bahwa Ha Na terlihat baik. Ha Na kemudian bertanya apakah Joon sengaja pergi dengan mantannya. Joon bilang itu tidak seperti itu. Ketika mereka terus berbicara, Ha Na menanyakan apakah dia membencinya karena putri ibunya, tetapi Joon mengatakan bahwa dia, Ha Na hanya dirinya sendiri.


Akhirnya, Ha Na terlalu banyak minum dan tergeletak di atas meja. Untungnya Joon yang masih mabuk menggendong Ha Na di punggungnya. Ketika mereka sedang berjalan, Joon bercerita pada Ha Na yang masih pingsan bahwa meskipun Ha Na berharap atas kebahagiaan ibunya, Joon tidak bisa bersama ayahnya. Ha Na membuka matanya tepat pada saat Joon bertanya pada Ha Na apakah Ha Na tidak bisa untuk membenci Joon. Mereka akhirnya kembali dan Joon mendengar Ha Na menangis sendirian di kamarnya. Joon terlihat marah. Ketika Ha Na diam, Joon berfikir bahwa itu tidak akan berhasil.


Keesokan harinya, Joon sedang pemotretan ketika mendapatkan telepon dari Tae Sung, yang telah mengetahui tentang intervensi Hye Jung. Hye Jung mengatakan kepadanya bahwa Yoon Hee dipecat dari resor olehnya dan bertanya mengapa dia melakukan itu. Ketika Tae Sung beranggapan bahwa mungkin ada hubungannya dengan Ha Na, Joon memberitahu Tae Sung untuk tidak mencampuri karena itu bukan urusannya. Namun, Tae Sung bilang dia tidak bisa melakukan itu dan dia bisa menelepon Yoon Hee kapan saja ia mau, tapi itu akan menyebabkan masalah dengan Hye Jung. Joon mengatakan kepada Tae Sung bahwa ia bisa menangani ibunya, tapi Tae Sung tidak begitu yakin dan mengatakan bahwa seharusnya Joon membiarkan Ha Na pergi. 

 
Setelah pertemuannya dengan Tae Sung, Joon pergi untuk menemui ibunya. Hye Jung segera memberitahu stafnya untuk beristirahat dan bertanya pada Joon apa yang dia lakukan di sini. Joon berkata pada ibunya untuk membatalkan pengunduran diri Yoon Hee. Joon berkata lagi pada ibunya bahwa itu tidak penting dan bertanya mengapa ibunya melakukan hal seperti itu. Hye Jung mengatakan bahwa ia melakukannya karena dia membenci Yoon Hee dan ingin membalas dendam atas apa yang telah dilakukan padanya. Joon mengatakan pada ibunya bahwa dia tidak suka kalau Hye Jung melakukan hal-hal seperti ini dan berkata sekali lagi pada ibunya untuk mengembalikan apa yang telah Hye Jung lakukan.


Hye Jung segera memberikan resor panggilan dan tidak menanggapi apa yang Joon katakan. Joon mulai berjalan keluar, Hye Jung meminta Joon untuk pulang dan tentang gadis yang tinggal bersamanya di kafe. Joon berkata pada ibunya untuk tidak mengganggunya bersama Ha Na dan berjalan pergi. Tepat saat ia berjalan keluar, ia berlari ke arah ayahnya dan bertanya apakah dia ada di sini karena Yoon Hee. In Ha terkejut karena Joon juga mengetahui tentang hal itu, dan Joon mengatakan agar In Ha tidak masuk. In Ha juga mengatakan bahwa ia mencoba nyaman bersama Hye Jung, tapi In Ha tidak mencintainya.


Kembali ke Kafe, Sun Ho dan Ha Na bersantai di luar, lalu Sun Ho melihat mata Ha Na yang bengkak karena menangis sepanjang malam. Ha Na mengatakan kepadanya bahwa tidak terjadi apa-apa, tetapi Sun Ho mengingatkan Ha Na bahwa dia berjanji untuk berbicara dengannya setiap kali dia punya masalah. Sun Ho mengatakan bahwa dia hanya akan mendengarkan seperti dinding dan menutup matanya. Pada awalnya Ha Na ragu-ragu, tetapi kemudian Ha Na bertanya pada Sun Ho apakah tidak apa-apa untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan bahkan jika itu melukai orang di sekitarnya. Sun Ho membuka mata dan menyadari bahwa Ha Na juga sudah tahu tentang rahasia itu. Ketika Ha Na mulai menangis, Sun Ho mengatakan agar Ha Na tidak menangis, karena itu membuatnya sakit juga. Kemudian mereka terganggu oleh seseorang yang menelephone Ha Na.


Tae sung menceritakan kepada Ha Na apa yang telah terjadi pada ibunya. Dan juga menegaskan bahwa Joon tidak membuat masalah seperti yang telah ia fikirkan. Ha Na bertanya apakah Joon tahu tentang ini, dan Tae Sung mengakui Joon yang sudah merawatnya. Itu membuat Ha Na sedih, karena Ha Na mengatakan kalau ia selalu menjadi beban untuk Joon. Ha Na kemudian meminta Tae Sung untuk tidak mengatakan apapun tentang Joon. Tidak persis apa yang ingin ia dengar pada saat ini, tapi Tae Sung mengatakan bahwa ia ingin berbicara dengan Ha Na terlebih dahulu untuk mendapatkan bantuannya dalam mendapatkan Yoon Hee kembali ke resor.


Ketika mereka berada di sana, Yoon Hee terkejut melihat Ha Na bersama Tae Sung. Ha Na segera berlari dan memeluk ibunya. Mereka pergi ke suatu tempat untuk berbicara dan Tae Sung mengungkapkan bahwa dia adalah seorang CEO. Yoon Hee mengatakan bahwa dia tidak ingin menempatkan dia di tempat yang buruk, tapi ia mengatakan bahwa itu adalah kesalahan mereka. Tae Sung tahu bahwa ada yang masih ingin Yoon Hee lakukan di kebun, dan meminta Yoon Hee untuk kembali. Yoon Hee melihat anaknya seolah-olah bertanya apa yang harus dilakukannya, dan Ha Na hanya mengangguk persetujuan padanya.


Ha Na berbicara kepada ibunya bahwa Yoon Hee seharusnya bercerita tentang situasi ini. Yoon Hee mengatakan bahwa ia berencana untuk menceritakan itu dengan In Ha. Mendengar nama ayah Joon, Ha Na berjalan tenang, membuat Yoon Hee bertanya apakah semua baik-baik saja. Dia kemudian bertanya kapan Ha Na akan menunjukkan padanya pria yang dia suka. Sebelum Yoon Hee menggoda Ha Na lebih banyak lagi, In Ha muncul entah dari mana. Ha Na menonton mereka berdua yang sedang mengobrol dengan senyum sedih sebelum berjalan untuk menyambut In Ha.


Mereka pergi ke suatu tempat untuk berbicara. Ha Na hanya diam dan mendengarkan ibunya dan In Ha yang sedang berbicara. In Ha bertanya pada Ha Na yang menatapnya, apa ada yang salah. Ha Na menjawab tidak ada apa-apa dan mengubah topic pembicaraan dengan bertanya bagaimana pantai itu. Yoon Hee terkejut bagaimana bisa Ha Na tahu tentang perjalanan mereka, Ha Na mengatakan bahwa ibunya selalu ingin pergi ke pantai bersama In Ha. In Ha terkekeh dan mengatakan bahwa ia melakukan sesuatu yang benar-benar buruk. Ha Na bertanya kepadanya apa yang dia lakukan dan In ha mengatakan ia yang mengusulkan. Itu membuat Ha Na terkejut dan Ha Na tidak bisa menyembunyikan perasaan yang sebenarnya tentang hal ini. In Ha bertanya pada Yoon Hee apakah itu karena ia melakukannya terlalu cepat. Ha Na bilang itu tidak seperti itu, Yoon Hee tidak percaya dan bertanya pada Ha Na apa ada yang salah. Ha Na memberikan senyuman terbaiknya dan mengatakan bahwa ia hanya memiliki banyak pikiran dan mengucapkan selamat pada In Ha dan Yoon Hee.


Ha Na naik bus dan kembali ke kota, ia kembali memikirkan pembicaraan ibunya dan In Ha. Ketika Ha Na kembali ke kafe, ia melihat Joon yang menunggunya di luar. Joon berdiri begitu melihat Ha Na, dan keduanya hanya melihat satu sama lain. Ha Na akhirnya memecah keheningan dengan memberitahu Joon bahwa alasan mengapa dia mungkin menyukai cinta pertama ibunya adalah karena dia tidak ingat ayahnya sejak dia meninggal ketika dia masih sangat muda. Sedih rasanya melihat ibunya sendirian, terutama ketika ia harus menggambar foto keluarga dan anak-anak lain mampu menarik kedua orang tuanya sedangkan dia hanya bisa menarik ibunya. Joon berjalan ke arah Ha Na dan memberinya pelukan. Joon berkata pada Ha Na untuk berhenti memikirkan hal itu dan semuanya akan baik-baik saja. Joon tidak akan memaksa Ha Na untuk membuat keputusan, dan Joon malah mengatakan bahwa mereka harus putus. Bahkan jika mereka bertemu lagi, mereka harus berpura-pura menjadi orang asing.


Ha Na mengurus kebun dan mengucapkan selamat tinggal kepada Sun Ho melalui catatan. Ha Na juga meninggalkan mereka pot tanaman sebagai hadiah. Joon berjalan mendekati mereka dan Sun Ho mengatakan bahwa Ha Na sudah pergi. Joon pergi ke kamarnya dan melihat tanaman yang Ha Na tinggalkan untuknya. Joon meneteskan air mata.
 

Sekarang Ha Na sudah kembali di rumahnya, Yoon Hee membaca puisi cengeng ke In Ha melalui telepon, Ha Na tersenyum. Yoon Hee malu setelah menyadari Ha Na mendengarnya dan masuk ke kamar. Ketika Yoon Hee keluar, Ha Na juga mengatakan bahwa mereka bermain musik. Ha Na senang jika ibunya bahagia dan itu membuat Ha Na baik-baik saja. Yoon Hee mengatakan bahwa In Ha akan datang sehingga mereka harus makan malam bersama, tapi Ha Na berbohong dan mengatakan bahwa ia memiliki seminar. Yoon Hee mengatakan bahwa sesuatu telah berakhir dan Ha Na mengatakan bahwa ia tidak sengaja melakukan itu dan Ha Na harus pergi sekarang karena mereka memintanya untuk mengurus beberapa tanaman di kolam berenang.



Ketika Ha Na di sana, ternyata Tae Sung juga di sana sedang berenang. Tae sung keluar dari kolam untuk menyambut Ha Na. Tae Sung juga menyiapkan sarapan untuk Ha Na, dan mengatakan ia memperhatikan Ha Na yang tidak banyak makan belakangan ini. Tae Sung menawarkan untuk mengantar Ha Na ke sekolah, Ha Na ingin menolak, tapi Tae Sung menyela dan mengatakan dia akan benar-benar menginggalkan Ha Na sendiri jika dia tetap bersedih karena Joon.


Kembali pada Joon, ia dibangunkan dengan kasar oleh Mi Ho dengan menyerbu ke kamarnya dan membuka tirai. Mi Ho menegur Joon karena beberapa hari ini yang dilakukan Joon hanya minum-minum dan membatalkan janji. Joon menyuruh Mi Ho untuk diam karena kepalanya sedang sakit. Mi Ho bergegas menghampiri Joon dan Joon segera menyadari bahwa Mi Ho bertindak seperti ibunya.


Mi Ho menyuruh Joon berpakaian dan masuk ke dalam mobil. Mi Ho tidak bisa melihat Joon terus seperti ini dan dia mengungkapkan identitas Ha Na pada ibunya Joon. Joon bertanya pada Mi Ho, dari mana ia tahu. Mi Ho mengatakan bahwa ia tidak benar-benar mengatakannya dan khawatir pada Joon. Joon kemudian keluar dari mobil dan Mi Ho mengikutinya. Mi Ho bicara pada Joon bahwa ia ingin Joon melihatnya juga, tidak hanya sebagai adik temannya. Sebagai bukti, Mi Ho memeluk Joon.

Sementara itu, Sun Ho menghubungi Ha Na untuk menanyakan tips menyiram semua tanaman setupnya. Ha Na menanyakan apa yang mereka lakukan, dan Sun Ho mengatakan bahwa mereka semua baik-baik saja kecuali Joon. Ha Na juga mengatakan bahwa dia tidak melakukan semuanya dengan baik, tapi dia akan baik-baik saja segera. Ha Na juga menyebutkan bahwa malam ini bisa menjadi malam yang penting bagi ibunya sehingga dia akan datang mengunjungi kafe nanti.


Yoon Hee berada di sebuah bangunan di kebun dan mendengar ketukan keras. Dia pergi untuk melihat siapa yang ada di sana, tapi dia menemukan sebuah buku dengan lukisan di dalamnya dan catatan dari In Ha. Yoon Hee pergi mencari In Ha dan mendengar suara gitar di suatu tempat. Yoon Hee mengikuti suara itu dan berhasil menemukannya, tidak hanya In Ha, Chang Mo dan Dong Wook di sana juga untuk menyanyikan sebuah lagu. Kemudian In Ha memberi Yoon Hee cincin, sama seperti yang Ha Na katakan pada In Ha saat pembicaraan mereka sebelumnya. Kali ini, Yoon Hee hanya mengangguk ya, Chang Mo dan Dong Wook bersorak di belakang mereka.

 
Chang Mo dan Dong Wook berada di mobil, dengan bahagia mereka berbicara tentang Yoon Hee dan mereka berdoa agar In Ha dan Yoon Hee bahagia bersama. Chang Mo mengarahkan agar Dong Wook tidak canggung mengingat hubungannya dulu bersama Yoon Hee. Mereka kemudian bercanda. Kembali di kebun, In Ha mengatakan bagaimana Yoon Hee masih tetap menyukainya meski ia memamerkan sisi buruk pada Yoon Hee. Karena itu, In Ha mengatakan tidak bisa melupakannya dan berterima kasih pada Yoon Hee yang telah menerimanya. Yoon Hee kemudian mengucapkan terima kasih karena tidak pernah melupakannya, dan karena In Ha pula semua kenangan yang ia pikir telah hilang kini kembali. Lalu In Ha mengatakan agar Yoon Hee bertemu dengan Joon yang mungkin akan aneh. Yoon Hee mengatakan bahwa itu tidak apa-apa dan dia akan berusaha peduli sebanyak yang ia bisa. Berbicara tentang anak-anak mereka, Ha Na datang kembali dan melihat mereka berbicara satu sama lain, senyum pahit di wajahnya.

 
Sementara itu, Joon perlahan-lahan mengambil makan malamnya ketika Hye Jung berjalan masuk. Hye Jung mengatakan pada Joon bahwa Dong Wook mengatakan ayahnya (In Ha) akan menikah. Hye Jung marah dan menyuruh Joon untuk meninggalkannya sendiri, tapi Joon kembali menegaskan bahwa itu hanya akan membuat ibunya gila. Joon kehilangan selera makan dan kembali ke kamarnya.


Jeon Sul menemukan dirinya berada di kafe Sun Ho dan bertanya pada In Sung dan Cho Soo dimana ia bisa menemukan Joon. Lalu Cho Soo menjawab bahwa Joon tidak ada di sana. Jeon Sul kemudian menabrak Mi Ho dan mereka mulai bertengkar. Jeun Sul bersandar di dekat Mi Ho tapi Mi Ho tidak mengenalinya sedikitpun.
 
 
Yoon Hee masuk ke kamar putrinya untuk meminta pendapat tentang beberapa pakaian. Ha Na mengatakan bahwa itu akan membuat Ha Na terlihat tua memakainya. Yoon Hee kemudian menyarankan agar mereka pergi berbelanja pakaian baru, tapi Ha Na mengatakan bahwa ia hanya akan berbelanja untuk Yoon Hee. Ha Na meminta ibunya untuk menggunakan gaun sederhana, bukan gaun pernikahan, dan Yoon Hee mengatakan bahwa gaun pengantin akan sangat banyak. Ha Na mengatakan mereka harus pergi karena dia selalu ingin mencoba satu untuknya, tapi Yoon Hee mengatakan tidak.


Sementara itu, In Ha menghubungi Joon dan mengatakan bahwa ada sesuatu yang ingin dibicarakan. Dan Joon mengatakan bahwa ada yang ingin dia katakana juga, mereka setuju untuk bertemu. Ha Na terkejut bertemu dengan In Ha di sebuah restorant mewah. Yoon Hee bertanya mengapa In Ha memanggil mereka tiba-tiba seperti ini, In Ha mengatakan bahwa ia ingin Yoon Hee dan Ha Na bertemu sesorang. Tepat pada saat Joon muncul dan ia terkejut melihat Ha Na yang gagal mencoba menyembunyikan kesedihannya. Orang tua mereka memberitahu mereka untuk saling menyapa dan Joon memperkenalkan dirinya seolah-olah ia orang asing, seperti katanya.

--------bersambung--------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar